Kursus IELTS tentu tidak asing bagi Anda yang memiliki impian untuk kuliah di luar negeri. IELTS menjadi salah satu syarat bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri, sehingga Anda perlu melakukan persiapan. Salah satu persiapan yang bisa Anda lakukan untuk mendapat skor IELTS yang sesuai dengan persyaratan ialah dengan mengikuti kursus IELTS.

5 Cara Memilih Kursus IELTS

 

Kursus IELTS menjadi sangat penting bagi Anda sebagai upaya untuk mewujudkan impian Anda. Di berbagai kota sendiri terdapat banyak tempat kursus, akan tetapi tidak semua tempat kursus menyediakan kursus IELTS. Tidak hanya itu, diantara tempat kursus IELTS satu dengan tempat kursus IELTS yang lain tentu memiliki kualitas yang berbeda. Agar hasil skor IELTS yang akan Anda dapatkan bisa lebih maksimal, penting bagi Anda untuk memilih tempat kursus IELTS yang tepat,  Berikut 5 cara memilih tempat kursus IELTS yang tepat:


1.Testimoni dari orang-orang yang pernah kursus

Kualitas dari tempat kursus IELTS yang akan Anda pilih dapat Anda ketahui melalui testimoni. Testimoni tersebut dapat berasal dari orang-orang yang pernah mengikuti kursus di tempat kursus IELTS tersebut. Tempat kursus IELTS yang berkualitas akan banyak dibicarakan oleh orang-orang. Anda dapat mengetahui testimoni melalui website tempat kursus IELTS yang akan Anda pilih maupun dari forum diskusi di internet.

2. Kurikulum atau materi yang ditawarkan

Pastikan Anda memilih tempat kursus IELTS dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya itu, lamanya waktu kursus juga penting untuk Anda pertimbangkan. Pastikan tempat kursus IELTS yang Anda pilih memiliki metode belajar yang tersusun rapi dan padat. Hal ini supaya Anda dapat memahami semua materi dalam waktu singkat. Dan tentunya Anda bisa mendapatkan skor IELTS sesuai dengan skor yang disyaratkan oleh universitas impian Anda.

3. Tutor pembimbing kursus

Tutor yang membimbing di tempat kursus IELTS menjadi faktor penting yang berperan dalam keberhasilan peserta kursus. Tidak hanya pintar mengajar, seorang tutor juga harus supel, dan nyaman menjadi teman diskusi agar peserta kursus enjoy dalam mengikuti kursus. Tempat kursus IELTS yang memiliki native speaker juga penting menjadi pertimbangan. Dengan demikian para peserta dapat secara langsung berlatih sebelum nantinya berkomunikasi langsung dengan native speaker ketika kuliah di luar negeri.

4. Fasilitas yang ditawarkan

Pastikan tempat kursus IELTS yang Anda pilih memberikan fasilitas yang mendukung kelancaran proses kursus Anda. Selain tutor, fasilitas lain yang perlu Anda pertimbangkan ialah metode dan media pembelajaran, pilihan kelas, serta lingkungan tempat kursus. Metode pembelajaran yang efektif tentu akan sangat membantu Anda dalam memahami materi. Kursus dalam kelas kecil akan membuat Anda lebih fokus dan mendapat perhatian lebih dari tutor pembimbing. Lingkungan tempat kursus yang sesuai akan mendukung terciptanya atmosfer yang sesuai dengan tujuan Anda. Seperti contoh adanya komunitas pencari beasiswa kuliah di luar negeri, atau seminar bulanan yang mendatangkan penerima ataupun lembaga penyedia beasiswa. Hal ini tentu akan sangat berarti untuk Anda.

Baca juga: Bingung Nentuin Kampus Tepat untuk Study Abroad? Simak Tips Ini!

5. Biaya

Biaya memang bukan hal yang utama, melainkan kualitas tempat kursus IELTS yang akan Anda pilih. Tapi mengapa harus membayar mahal jika ada tempat kursus IELTS yang murah dan berkualitas. Anda bisa membandingkan biaya yang ditentukan dari setiap tempat kursus IELTS. Anda dapat menilai apakah kualitas dan fasilitas dari tempat kursus tersebut sesuai dengan yang Anda butuhkan. Jangan sampai Anda membayar biaya kursus yang mahal, tapi waktu Anda banyak terbuang.

 

Nah, begitulah 5 cara memilih tempat kursus IELTS dengan tepat. Salah satu tempat kursus IELTS yang recommended adalah Titik Nol English Course, selain Belajar bahasa Inggris disini > titiknolenglish.com Anda juga bisa mendapatkan informasi beasiswa-beasiswa luar negeri dengan cara Follow Instagram Titik Nol English Course > @titiknolenglish