Wealth-X  telah melakukan  riset pada tahun 2019 yang menyebutkan bahwa 70 persen miliuner di dunia memiliki gelar sarjana.  Bahkan terdapat beberapa kampus yang selama ini mampu melahirkan miliuner terbanyak.

Tners pernah gak sih penasaran sama kampus tempat menimba ilmu para Miliuner berpengaruh di dunia?  Yuk kepoin mana tahu habis ini kamu jadi salah satu  penerus dari mereka.

Stay tunned

 

  1. Harvard University

Yang DO dari kampus ini aja banyak yang sukses, apalagi yang lulus. Contoh yang DO adalah Mark Zuckerberg dan Bill Gates ( bidang Teknologi). Contoh yang lulus dan sukses adalah Michael Bloomberg (bidang Media & Finance), Richard Marriot ( bidang perhotelan), dan Hansjörg Wyss ( bidang Kesehatan). Yang hebat adalah 79% miliuner dari Harvard sukses karena usahanya sendiri, bukan warisan.

 

  1. Stanford University

Karena lokasi kampusnya masih di area Silicon Valley dan banyak bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan IT, banyak alumni kampus ini yang jadi miliuner di dunia digital, seperti pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Snapchat Bobby Murphy, pendiri WhatsApp Brian Acton.

 

  1. University of Pennsylvania

Donald Trump adalah contoh miliuner alumni kampus ini. Selain Presiden AS ini masih ada Elon Musk dan Steve Cohen. Sebagian besar miliuner kampus ini merupakan lulusan program Wharton School of Business-nya.

 

  1. Columbia University

Pemerhati bisnis dan investasi pasti tahu Warren Buffet. Miliuner beken ini lulus dari Columbia Business School tahun 1951. Selain Warren, miliuner lain dari Columbia adalah Louis Bacon, Daniel Loeb, dan Henry Kravis yang juga investor sukses.

 

  1. New York University

Kampus yang satu kota dengan Columbia University ini dulu tempat kuliah pendiri Twitter Jack Dorsey dan konglomerat property AS Carl Icahn. NYU Stern School of Business memang termasuk sekolah bisnis paling bergengsi di dunia.