Kursus IELTS terbaik tentu turut berperan dalam keberhasilan peserta kursus dalam menghadapi ujian IELTS. Bagi kalian yang berkeinginan melanjutkan studi ke luar negeri tentu sudah familiar dengan IELTS. IELTS berorientasi pada British English dan sedikit Australian English. Sehingga, bagi kalian yang ingin melanjutkan studi di universitas yang berbasis bahasa Inggris dan Australia maka sebaiknya mengambil tes IELTS.

Kursus IELTS Terbaik

Sebelum mengikuti ujian IELTS kalian perlu mempersiapkannya dengan baik agar skor target kalian tercapai. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan ialah dengan mengikuti kursus IELTS. Lalu, dimanakah kursus IELTS yang bisa menjadi pilihan? Berikut 5 kursus IELTS terbaik di Indonesia yang bisa kalian pertimbangkan:

1. Titik Nol English Course

Titik Nol English Course adalah salah satu lembaga kursus yang fokus pada academic english, maka tak heran jika lembaga ini masyhur dengan kursus IELTS. Memiliki kurikulum dengan metode pembelajaran yang rapi dan padat serta tutor yang friendly akan membuat suasana belajar nyaman dan fokus. Titik Nol English Course juga memiliki berbagai macam program yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan level peserta. Sebelum peserta memutuskan untuk mengambil program, disediakan placement test untuk mengetahui level peserta, sehingga nantinya program yang diikuti sesuai.

Selain itu, fasilitas lain yang disediakan oleh lembaga ini juga sangat mendukung untuk proses persiapan IELTS. Beberapa fasilitas tersebut antara lain scoring rutin tiap minggunya, kelas malam yang didampingi tutor, bimbingan beasiswa luar negeri, dan masih banyak fasilitas lainnya. Banyak alumni dari lembaga kursus ini yang telah berhasil mendapatkan skor IELTS tinggi dan mendapatkan beasiswa studi, baik di dalam ataupun luar negeri. Biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan kualitas dan fasilitas tersebut terbilang paling murah jika dibandingkan dengan lembaga sejenis. Dengan membandingkan biaya dengan jumlah kelas dan fasilitas lain yang akan didapatkan, Titik Nol English Course memiliki biaya kursus IELTS yang paling ekonomis. Mulai dari 900 ribu dengan jumlah pertemuan 4-5 kali setiap harinya dan berlangsung dari hari senin-jumat selama 2 minggu.

Baca juga : Kenapa Kursus IELTS Preparation Rp 1,4 Juta itu Murah?

2. IDP (International Education Specialists)

Sebagai salah satu lembaga penyelenggara ujian IELTS, lembaga ini sudah cukup terkenal. IDP juga menyediakan layanan kursus intensif untuk persiapan ujian IELTS. Akan tetapi, kelas tersebut hanya terbatas untuk daerah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Makassar. Bentuk pembelajarannya sendiri berupa workshop yang berlangsung selama 10-12 jam/minggu dengan biaya 1,5 juta.

3. BC (British Council)

Sama seperti IDP, BC juga merupakan salah satu penyelenggara ujian IELTS resmi di Indonesia. Maka wajar jika lembaga ini juga banyak digandrungi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Untuk biaya kursusnya sendiri berkisar 8,9 juta untuk 20 sesi pertemuan.

4. IEDUC (International Education Centre)

Tidak berbeda dengan lembaga kursus lainnya, IEDUC juga memberikan kualitas pembelajaran IELTS yang baik. Di lembaga ini selain diajarkan soal latihan dan pembahasannya, diberikan juga tips dan trik dalam mengerjakan IELTS. Untuk durasi pembelajarannya sendiri yakni selama 2 bulan dengan 20 kali pertemuan.

5. Kaplan Edupac

Sama seperti lainnya, Kaplan Edupac dikenal luas melalui program bahasa Inggris dari Kaplan International Colleges dan Kaplan Test Prep and Admissions. Selain menyediakan layanan kursus IELTS, lembaga ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi siswa yang akan melanjutkan studi ke luar negeri. Biaya untuk mengikuti program kursus di lembaga ini mulai dari 2,5 juta.

Baca juga : Kursus IELTS Kampung Inggris

Demikian ulasan 5 kursus IELTS terbaik di Indonesia yang bisa kalian pertimbangkan. Kalian bisa belajar bahasa Inggris di sini > titiknolenglish.com dari dasar lho selain kursus IELTS. Follow Instagram Titik Nol English Course > @titiknolenglish untuk mendapatkan update informasi seputar bahasa Inggris, IELTS, dan study abroad.