Buku IELTS mungkin akan menjadi salah satu hal penting bagi Anda dalam persiapan untuk ujian IELTS. Buku-buku ini akan membantu Anda lebih memahami bagaimana ujian IELTS berlangsung dan bagaimana memperoleh skor tinggi. Berikut 5 rekomendasi buku IELTS yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Barron’s IELTS Superpack

Didalamnya terdiri 4 buku, yakni Barron’s IELTS 4th Edition beserta 1 audio CD MP3, Barron’s IELTS Practice Exam 2nd Edition dengan 2 CD audio, Barron’s Essential Words for the IELTS 2nd Edition beserta 1 audio CD MP3, dan Barron’s IELTS Strategies and Tips beserta 1 audio CD MP3. Pada buku ini pembahasan ditulis dengan sangat rinci dan menyeluruh tentang bagaimana teknik dan strategi para calon peserta dalam menjawab pertanyaan ujian IELTS dengan benar. Topik yang dibahas di dalamnya variatif dan mudah dicerna, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk memahami.

Rekomendasi Buku IELTS

2. The Official Cambridge Guide to IELTS

Buku ini berisikan saran dan kiat berdasarkan pengalaman peserta tes sebelumnya. Penjelasan lain yang terdapat dalam buku ini ialah tentang cara mencapai skor tinggi yang dijelaskan dengan sangat jelas. Soal-soal latihan yang terdapat dalam buku ini juga lebih representatif untuk menggambarkan kemampuan Anda. Hal ini karena Cambridge merupakan salah satu penyelenggara ujian IELTS sehingga soal-soal yang diterbitkan dalam buku setara dengan ujian resminya.

Rekomendasi Buku IELTS

3. Cambridge IELTS 13 Academic Student’s Book

Buku ini berisi makalah ujian otentik langsung dari Cambridge Assessment English, sehingga persis seperti ujian yang sebenarnya. Berisi empat tes lengkap untuk kandidat akademik. Isi lain dari buku ini ialah pengantar untuk semua modul, sistem penilaian keseluruhan, dan bagian jawaban yang disusun komprehensif. Dengan demikian, bagi Anda yang ingin berlatih atau simulasi ujian buku ini mungkin akan cocok untuk Anda.

Rekomendasi Buku IELTS

4. IELTS Foundation (Macmillan)

Didalam buku ini berisi banyak edisi dan mencakup beragam topik, grammar, dan kosakata. Grammar yang sulit dalam buku ini dijelaskan dengan terperinci sehingga membantu pembaca untuk menguasai grammar dengan lebih menyeluruh.

5. Objective IELTS Intermediate (Cambridge)

Didalamnya berisi ide-ide yang berbeda dan tidak akan ditemukan pada buku lain. Buku ini juga membahas strategi dan keahlian apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan skor IELTS yang tinggi. Grammar didalam buku ini diulas dengan sangat bagus. Dengan mempelajari buku ini dan banyak berlatih contoh soal akan mendapatkan skor yang tinggi dengan lebih mudah.

Rekomendasi Buku IELTS

Itulah 5 rekomendasi buku IELTS yang mungkin bisa menjadi referensi Anda sebelum membeli. Anda juga bisa mempersiapkan diri untuk ujian IELTS dengan mengikuti kursus IELTS di Titik Nol English Course > titiknolenglish.com. Follow Instagram Titik Nol English Course > @titiknolenglish untuk mendapatkan info seputar IELTS dan informasi penting lainnya.

Baca juga : Kursus IELTS Kampung Inggris