Buku TOEFL menjadi salah satu hal penting bagi kita saat mempersiapkan ujian TOEFL. Selain mengikuti kursus persiapan TOEFL, buku TOEFL juga akan sangat membantu kita dalam memaksimalkan persiapan kita. Banyak sekali buku TOEFL yang dijual dipasaran, lalu bagaimana cara kita menentukan buku TOEFL yang tepat untuk kita. Berikut 5 rekomendasi buku TOEFL yang bisa minol review secara singkat:

1. Barron’s Practice Exercise for the TOEFL

Buku terbitan Barron’s Educations ini berfokus pada persiapan TOEFL iBT dan TOEFL ITP. Berisi tentang panduan lengkap dalam belajar TOEFL, soal-soal tes TOEFL iBT dan ITP beserta jawaban dan penjelasannya. Didesain untuk level intermediet ke atas, buku ini juga berisi tentang tips dan trik mendapatkan skor TOEFL iBT diatas 95. Buku ini juga dilengkapi dengan CD yang berisi sesi-sesi belajar yang diisi oleh native speaker.

Rekomendasi Buku TOEFL

2. Kaplan TOEFL iBT Premier

Diterbitkan oleh Kaplan, buku ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin meraih skor tinggi pada TOEFL iBT. Didalamnya berisi empat practice tests meliputi reading, writing, listening, dan speaking. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan latihan grammar beserta penjelasan, tips belajar, strategi persiapan tes, dan tutorial video. Pada buku ini juga dijelaskan permasalahan yang seringkali didapatkan oleh para peserta ujian TOEFL saat mencerna dan menjawab pertanyaan. Tidak hanya itu, buku ini juga menyediakan solusi bagaimana menghadapi permasalahan tersebut. Dengan demikian, kalian bisa mempersiapkan ujian sekaligus kendala-kendala yang mungkin terjadi juga pada kalian saat ujian.

Rekomendasi Buku TOEFL

 

Baca juga : 5 Langkah Mendapatkan Skor TOEFL 550

3. Longman Preparation Course for the TOEFL Test

Buku ini termasuk buku yang laris di pasaran. Selain berisi soal-soal listening, structure, dan reading buku ini dilengkapi juga dengan pembahasan dengan analisis dan strategi untuk menyelesaikannya. Semua isi buku ini dituliskan dengan detail dan jelas pada semua bagian, sehingga akan mudah dipahami.

Rekomendasi Buku TOEFL

 

4. Erlangga TOEFL ITP Assessment Series

Buku ini memuat soal-soal yang asli dan resmi dari lembaga penyelenggara TOEFL ITP test. Selain itu buku ini juga berisi panduan belajar, kunci jawaban serta CD video. Dengan demikian kamu akan terbiasa dengan tipe-tipe soal yang akan diujikan pada ujian TOEFL ITP sesungguhnya.

5. Cambridge Preparation for the TOEFL iBT Test

Berisi ratusan latihan soal serta strategi dalam mengerjakan TOEFL, buku ini akan sangat membantu kamu agar lebih siap untuk menghadapi real-test nantinya. Dengan begitu buku ini akan sangat cocok bagi kalian yang telah menguasai semua materi-materi TOEFL. Selain itu, buku ini juga berisi tujuh mock test yang dapat kalian gunakan untuk latihan seolah-olah sedang melakukan tes TOEFL sungguhan. Penjelasan yang ditulis dalam buku ini juga lengkap dan jelas.

Rekomendasi Buku TOEFL

 

Itu tadi 5 rekomendasi buku TOEFL yang bisa kalian gunakan untuk persiapan ujian TOEFL. Kalian juga bisa mengikuti kursus TOEFL dan Belajar bahasa Inggris di sini > titiknolenglish.com, Follow Instagram Titik Nol English Course > @titiknolenglish untuk mendapatkan info seputar bahasa Inggris, TOEFL, IELTS, dan beasiswa luar negeri.