Beasiswa S2 DAAD Jerman atau yang disebut juga Helmut-Schmidt Programme membuka peluang bagi para calon pemimpin potensial dari berbagai negara (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan studi S2 DAAD di beberapa perguruan tinggi di Jerman, utamanya di bidang politik, hukum, ekonomi, dan pemerintahan.

Cakupan Beasiswa:
1. Biaya kuliah
2. Tunjangan biaya hidup bulanan
3. Tunjangan biaya perjalanan
4. Asuransi kesehatan
5. Subsisi kuliah dan riset
6. Tunjangan keluarga (bagi yang membawa istri dan anak)
7. Pelatihan bahasa Jerman selama 6 bulan

Persyaratan Umum:
1. Lulusan S1 (atau yang setara) dengan prestasi akademis yang bagus
2. Lulus dari universitas paling lama 6 tahun pada saat mendaftar
3. Memenuhi semua persyaratan akademis untuk program studi yang dipilih
4. Menguasai bahasa Inggris
5. Aktif di kegiatan sosial dan politik

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Pelamar harus mendaftar program studi (paling banyak 2 programn studi) pada beberapa universitas yang tercakup dalam program ini. Pendaftaran beasiswa dilakukan bersamaan dengan pendaftaran program studi dengan menyatakan secara jelas bahwa pelamar juga mendaftar untuk S2 DAAD Helmut-Schmidt Programme. Pendaftaran progrm studi antara tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2018 melalui situs masing-masing universitas yang dipilih.
Syarat lebih rinci serta daftar program studi dan perguruan tinggi bisa dibaca di sini. Pelajari juga tentang pertanyaan yang sering ditanyakan di sini untuk mendapat gambaran yang lebih jelas. Keterangan lebih lengkap mengenai program ini bisa dibaca di situs resmi DAAD.

 

Info beasiswa lainnya klik di sini