Di bawah skema Beasiswa Felix (Felix Scholarship), beasiswa berikut akan tersedia bagi kandidat dari negara-negara berkembang, (salah satunya Indonesia) untuk memulai studi di jenjang Master yang dimulai pada September 2019 di Univeristy of Reading, UK. Beasiswa ini ditujukan bagi kandidat yang dapat menunjukkan keunggulan akademik dan juga kebutuhan finansial

 

CAKUPAN BEASISWA.

  1. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah
  2. Menyediakan uang saku untuk menutup biaya hidup (sekitar £14.570 pada nilai tukar saat ini).
  3. Uang saku untuk pakaian, buku, dan penerbangan pulang.

 

PERSYARATAN

  1. Pendaftar harus menunjukkan kebutuhan finansial
  2. Pendaftar harus memiliki setidaknya first-class honours degree (IPK 3.7) dari Universitas atau institusi yang sebanding
  3. Pendaftar tidak pernah menyelesaikan pendidikan di Negara selain Negara asalnya.
  4. Pendaftar tidak boleh belajar di luar negara asal selama satu tahun atau lebih
  5. Penerima diharapkan untuk kembali bekerja di negara asal mereka setelah studi mereka
  6. Pendaftar harus diterima (sudah memiliki LOA) untuk masuk oleh Universitas paling lambat 30 Januari 2019.

 

PROSEDUR PENDAFTARAN

1) Melengkapi aplikasi online untuk masuk di studi Pascasarjana di Universitas Reading dan mendapatkan LOA paling lambat (30 Januari 2019).

2) Melengkapi formulir di bagian bawah halaman web ini untuk menyatakan minat Anda dipertimbangkan untuk Beasiswa Felix.  https://www.reading.ac.uk/gs-felix.aspx atau klik disini

Jangan mengisi formulir tersebut kecuali Anda memiliki nomor pendaftar (nomor ID) 8 digit yang valid dari sistem Penerimaan Online Universitas, jika tidak, formulir itu tidak akan diterima.

3) Calon yang memenuhi syarat akan dipertimbangkan untuk dinominasikan oleh Sekolah / Departemen akademik mereka di Tahap Satu.

Jika pendaftar berhasil dinominasikan, pendaftar akan menerima permintaan pada hari Senin 18 Februari 2019 untuk mengisi formulir aplikasi Felix lengkap. Dan harus diselesaikan sebelum Jumat 22 Februari 2019.

4) Pendaftar kemudian akan dipertimbangkan untuk seleksi oleh panel tingkat Universitas pada bulan Maret 2019. Jika Anda seleksi oleh Universitas, Anda akan diberi tahu.

Batas waktu untuk aplikasi 30 Januari 2019

Selamat mencoba