Kembali di buka, Swedish Institute Study Scholarship (SISS), beasiswa SISS Swedia 2018 ini di peruntukan bagi kamu yang memiliki keyajinan dan ambisi kuat, pengalaman kepemimpinan dan berlatar belakang professional. beasiswa SISS 2018 ini merupakan beasiswa yang akan membiayai kamu secara penuh, selain itu beasiswa ini akan mengcover

  1. Biaya pendidikan (tuition).
  2. Biaya hidup sebesar 9.000 SEK per bulan.
  3. Biaya perjalanan sebesar 15.000 SEK.
  4. Asuransi kesehatan dan kecelakaan.
  5. Keanggotaan di SI Network for Future Global Leaders.
  6. Keanggotaan di SI Alumni Network.

 

Beasiswa SISS 2018 ini untuk 140 negara yang telah terpilih, termasuk Indonesia. Beasiswa SISS telah mendaftar negara Indonesia menjadi  category 2, yang berarti akan ada 60 awardee yang di bagi rata di category 2 ini.  Daftar program master beasiswa SISS 2018 untuk tahun 2018/2019 akan di terbitkan sekitar tanggal 1 Desember yang akan membuka program master sekitar 550 program dalam kelas international berbahasa inggris.

 

Siapa saja yang bisa mendaftar?

 

  1. Bagi anda yang memiliki pengalaman kerja minimal 3.000 jam

berikut daftar kerja yang dapat dihitung :

  1. kerja penuh waktu
  2. paruh waktu
  3. pekerjaan tetap
  4. relawan
  5. magang digaji atau tidak digaji
  6. jabatan kepercayaan misalnya ketua himpunan atau senat mahasiswa), hitung jam kerja tersebut di https://si.se/en/apply/siss-who-can-apply/#exceptions.
  7. Memenuhi proses pendaftaran kuliah sesuai dengan program studi yang dituju dan harus diterima sebagai mahasiswa master pada 6 April 2018.

 

Berkas Persyaratan

Pendaftaran beasiswa SISS merupakan paket yang terpisah dari proses pendaftaran kuliah ke universitas tujuan. Berkas pendaftaran kuliah cek di website masing-masing perguruan tinggi dan program master yang Anda pilih. Berikut ini berkas khusus beasiswa SISS yang dibuat sesuai dengan format baku dan dalam bahasa Inggris.

 

CATATAN: pelajari ketentuan lebih lengkap untuk setiap berkas persyaratan di https://si.se/en/apply/scholarships/swedish-institute-study-scholarships/.

 

Proses Pendaftaran

Bagi yang ingin melamar beasiswa penuh S2 di Swedia ini, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Mendaftar ke program master yang bekerja sama (maksimal 4 program) di sepaling lambat 15 Januari 2018.
  2. Pelamar mendapat nomor pendaftaran (7 digit) yang akan digunakan untuk mendaftar ke SISS.
  3. Membayar biaya pendaftaran kuliah (bukan pendaftaran beasiswa SIIS) dan mengunggah dokumen yang disyaratkan sepaling lambat 1 Februari 2018.
  4. Mendaftar serta memenuhi proses dan berkas persyaratan beasiswa SISS, pada tanggal 2 – 9 Februari 2018 pukul 24.00 CET,

Pelajari informasi selengkapnya di website resmi: https://si.se/en/apply/scholarships/swedish-institute-study-scholarships/.