KENALAN SAMA IELTS YUUKK!!

Sebenarnya teman-teman sudah tahu belum sih apa itu IELTS? Kok banyak banget yang ngobrolin tentang IELTS ini saat akan mendaftar beasiswa?

Sebelum membahas lebih tentang apa saja persyaratan beasiswa, minol kenalin dulu sama IELTS supaya teman-teman T-Ners makin paham. IELTS merupakan akronim dari International English Language Testing System yang merupakan bentuk dari English proficiency test. Tes tersebut bertujuan untuk mengetahui seberapa mahir kemampuan Bahasa Inggris kita. Mulai dari kemampuan listening, reading, writing, dan speaking. Lengkap bukan?! Dan tentunya tes ini diakui secara internasional.

Diakui secara internasional, hasil tes IELTS bisa digunakan oleh T-Ners sebagai kunci pembuka peluang belajar dan bekerja di Luar Negeri. Tidak hanya sebagai pembuka peluang untuk belajar saja, hasil ILETS juga bisa jadi sebagai peluang untuk bekerja di Luar Negeri. Hal ini dikarenakan terdapat dua jenis IELTS, yakni General Training IELTS  dan Academic IELTS. Untuk teman-teman T-Ners yang ingin kuliah di luar negeri, maka tes yang harus diambil adalah tes Academic IELTS. Sedangkan untuk mengikuti pelatihan kerja, magang, migrasi, atau menetap di luar negeri, maka cukup mengikuti tes General Training IELTS. Keduanya memiliki tipe soal dan tingkat kesulitan yang tidak jauh berbeda. Akan tetapi, topik pembahasan dalam soalnya dibedakan, bagi tes IELTS untuk akademis dan juga untuk umum.

Hasil dari nilai tes IELTS ini memiliki masa berlaku selama 2 tahun. Jika telah melewati masa waktu yang ditentukan, alias kadaluarsa, maka sertifikat nilai IELTS kamu tidak berlaku. Sehingga jika T-Ners hendak apply beasiswa ataupun untuk keperluan lainnya harus melakukan tes IELTS lagi. Untuk itu, sebaiknya ambilah tes IELTS 1 tahun atau beberapa bulan sebelum kalian ingin mendaftar kuliah/kerja di luar negeri.

Pastikan sebelum mengikuti tes lagi kalian sudah persiapkan dengan baik kemampuan Bahasa Inggris kalian. Dengan demikian, kamu dapat mengikuti tes IELTS dengan tenang dan juga mendapat nilai sesuai yang diharapkan. Ingat! semakin tinggi skor nilai IELTS yang kamu dapatkan, maka semakin besar pula peluang kamu untuk dapat melangkahkan kaki ke Luar Negeri. FYI, Alumni Titik Nol sudah banyak tersebar di Luar Negeri lho! Yakin kamu tidak ingin seperti mereka? Yuk, buka kesempatanmu melangkahkan kaki ke Luar Negeri bersama Titik Nol English Course! Untuk info lebih lanjut kalian bisa Follow Instagram Titik Nol English Course di @titiknolenglish atau bisa juga melalui website Titik Nol English Course  (-FH-)