Future News Worldwide adalah program kemitraan antara British Council dan beberapa organisasi media terkemuka dunia. Tujuannya adalah untuk mendukung kaum muda untuk mengembangkan berbagai keterampilan jurnalisme dan untuk membangun Inggris sebagai pemimpin global dalam memelihara jurnalis muda dan tokoh-tokoh media.

Program ini berupa konferensi dua hari di London, dengan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan. (Pengen jago bahasa Inggris? Klik di sini)

Future News Worldwide 2020 akan berlangsung pada 14-15 Juli 2020 di kantor pusat global Sky di London, Inggris. Konferensi ini gratis untuk pelamar yang berhasil dan biaya perjalanan dan akomodasi akan ditanggung. Ini menawarkan peluang bagi para jurnalis muda untuk mengembangkan keterampilan praktis dan editorial dan mendengar langsung dari beberapa pemimpin industri paling terkemuka di dunia, dengan campuran pembicaraan, sesi panel interaktif, lokakarya, dan pengalaman langsung. Setelah konferensi Future News Worldwide 2020, delegasi akan menjadi bagian dari jaringan alumni global sepanjang tahun, membantu mereka untuk terlibat satu sama lain, melaksanakan pembelajaran mereka dan melanjutkan pengembangan profesional mereka.

Pada konferensi tersebut , 100 jurnalis mahasiswa paling berbakat, bermotivasi dan bersemangat akan menghadiri program pelatihan media intensif. Mereka akan menerima pelatihan eksklusif dari editor, penyiar, penulis, dan reporter terkemuka dunia, dan melihat bagaimana penerbit di seluruh dunia menggunakan teknologi untuk menemukan cerita dan menghidupkannya tidak seperti sebelumnya.

Pendaftaran diterima dari mana saja di dunia. Ini terbuka untuk siswa atau lulusan baru yang berminat pada jurnalisme. Apakah seorang penulis, blogger, vlogger, fotografer, jurnalis radio atau bekerja di pelamar media jenis lain dapat mengajukan permohonan tempat di Future News Worldwide 2020 selama mereka memenuhi persyaratan kelayakan. Apakah Anda masa depan jurnalisme? Daftar sekarang!

Lokasi: Britania Raya

Manfaat

  • Pelamar yang berhasil akan menerima pelatihan eksklusif dari editor, penyiar, penulis dan reporter terkemuka dunia, dan melihat bagaimana penerbit di seluruh dunia menggunakan teknologi untuk menemukan cerita dan menghidupkannya tidak seperti sebelumnya.
  • Konferensi ini gratis untuk pelamar yang berhasil dan biaya perjalanan dan akomodasi akan ditanggung.
  • Konferensi ini akan membantu mengembangkan berbagai keterampilan jurnalisme.
    Konferensi ini menawarkan kesempatan bagi para jurnalis muda yang bercita-cita untuk mengembangkan keterampilan praktis dan editorial.
  • Delegasi akan menjadi bagian dari jaringan alumni global sepanjang tahun, membantu mereka untuk terlibat satu sama lain, melaksanakan pembelajaran mereka dan melanjutkan pengembangan profesional mereka.Kelayakan
  • Berumur 18-25 pada 1 Juli 202, mahasiswa terdaftar dalam program sarjana atau pascasarjana (dari bidang apa pun) di universitas atau lembaga pendidikan tinggi atau telah lulus dari program sarjana setelah 1 Juli 2018
  • Penutur asli Bahasa Inggris ATAU dapat berbicara bahasa Inggris di level IELTS 6.5 (belajar IELTS di sini) atau setara (kualifikasi formal tidak diperlukan, hanya kemampuan untuk berbicara di level ini)
  • Belum pernah berpartisipasi dalam Future News Worldwide atau Future News sebelumnya
  • Didedikasikan untuk berkarir di bidang jurnalisme, dalam bentuk apa pun
  • Bersedia melakukan perjalanan ke dan dari Inggris pada tanggal apa pun antara 11-16 Juli 2020
  • Harap dicatat bahwa, jika ada pelamar yang terpilih untuk tempat di konferensi maka ia akan diminta untuk memberikan bukti kelayakan (identitas, usia, status siswa dan kemampuan bahasa Inggris).