Mau kursus IELTS di Kampung Inggris? Sudah tahu belum kalau di Kampung Inggris itu ada lebih dari 200 lembaga yang menyediakan kursus bahasa Inggris lho?

KURSUS IELTS KAMPUNG INGGRIS

Nah, dengan begitu banyaknya Lembaga kursus disana tentu cukup sulit untuk menentukan pilihan yang paling pas buat kalian, baik dari kualitas maupun harga tentunya. Nah disini mimin mau kasih tips nih cara memilih tempat kursus IELTS di Kampung Inggris.

  1. Menyediakan placement test serta kelas yang berjenjang

Nah placement test atau tes penempatan ini sangat penting dan wajib ada pada Lembaga yang akan kalian pilih. Mengapa demikian, karena dengan tes tersebut kalian bisa mengukur kemampuan dan mengetahui program serta level apa yang sesuai kalian ambil. Jangan sampai termakan iklan yang mengatakan bisa tembus skor IELTS band 7 dalam waktu singkat yang sering ada pada iklan lembaga. Masing-masing dari kalian memiliki start dan pace atau kecepatan dalam belajar yang berbeda-beda. Jadi, penentuan level serta program berdasarkan hasil placement test akan sangat berguna.

Selain itu, pilihlah Lembaga yang tidak hanya menyediakan placement test-nya saja, tetapi menyediakan sesi diskusi atau conseling. Supaya kalian bisa diskusi terkait hasil test dengan rencana program yang akan kalian ambil. Dengan demikian, planning kursus kalian akan lebih terarah dan dapat mencapai target yang kalian inginkan.

  1. Kualitas pengajar serta metode pembelajaran yang digunakan

Selanjutnya, untuk memilih tempat kursus IELTS di Kampung Inggris, kalian harus tahu profil para pengajar dari Lembaga tersebut. Jadi pilihlah Lembaga yang dengan jelas menampilkan profil pengajarnya pada website atau social media mereka. Pilihlah Lembaga dengan pengajar yang telah memiliki IELTS Proficiency Certificate dengan skor yang bagus. Setidaknya ini mencerminkan apa yang bisa kalian raih dengan belajar disana. Selain itu, pilihlah Lembaga yang memiliki metode pembelajaran tidak hanya materi melainkan latihan soal, simulasi test atau scoring yang terjadwal. Disamping itu, pastikan juga tersedia konsultasi terkait hasil test sehingga kalian dapat mengetahui progress belajar kalian.

  1. Lingkungan belajar yang kondusif dan supportif

Tidak kalah penting dari point diatas, untuk memilih Lembaga kursus IELST di Kampung Inggris. Kalian dapat menilai bagaimana lingkungan belajar yang ada pada Lembaga tersebut, baik fasilitas kelas dan jumlah siswa per kelas. Dengan kondisi kelas yang nyaman dan juga jumlah siswa yang tidak terlalu banyak didalam kelas tentunya akan membuat kalian lebih fokus dan mudah memahami materi.

  1. Perbandingan harga kursus dengan jumlah kelas, jam belajar dan fasilitas

Nah poin satu ini juga cukup krusial. Jangan mau termakan iklan harga kursus yang murah ataupun melihat harga suatu kursus terlalu mahal. Kalian harus menghitung dengan detail berapa jumlah kelas yang kalian dapat, durasi pembelajaran serta fasilitas. Misal program IELTS pada Titik Nol English Course yang memang sudah termasyhur dengan Academic English-nya. Pada program sebulan, harga hanya berkisar antara 600 ribu saat diskon hingga 1,2 Juta per-bulannya pada harga normal.

Dengan harga tertingginya jika dibandingkan dengan fasilitas jumlah kelas, yakni setiap hari empat kelas, scoring atau simulasi test setiap minggunya, serta kelas malam study club yang didampingi tutor. Biaya belajarnya perkelas hanya sekitar 12 Ribu rupiah belum termasuk modul serta soal-soal Latihan yang kita dapat selama 1 Bulan. Sehingga contoh program dari Lembaga Titik Nol English Course tersebut teramat sangat murah dan masuk akal dari segi harga dan kualitas. Perhitungan demikian dapat kalian lakukan sebelum memilih Lembaga untuk kursus IELTS di Kampung Inggris. Untuk informasi tentang kursus online tersebut dapat follow akun instagram @titiknolenglish