MEMAHAMI KONSEP READING IELTS

Setelah memahami tentang Listening IELTS, siapa nih yang belum paham tentang konsep soal reading IELTS? Eits, jangan berkecil hati dulu, minol akan kupas konsep soal reading pada IELTS. Yuk, sama-sama kita simak penjelasan dari minol tentang memahami konsep soal reading IELTS!

Dalam soal bacaan IELTS, teman-teman T-Ners akan dipertemukan dengan narasi yang cukup panjang dengan kosa kata yang cukup rumit. Banyak yang bilang soal reading IELTS lebih sulit daripada TOEFL. Tapi tenang, dengan persiapan dan proses pembelajaran yang panjang, teman-teman pasti bisa kok! Oleh karena itu diperlukan kekayaan kosa kata Bahasa Inggris yang bagus dan juga kemampuan membaca cepat untuk dapat mengerjakan soal reading IELTS dengan baik. Konten bacaan di Academic IELTS Test berbeda dengan konteks bacaan di General Training IELTS Test.

Pada Academic IELTS Test, bacaan dalam soal reading-nya dapat berupa narasi deskritif, factual, dan juga analytical. Bacaan-bacaan ini diambil dari buku, jurnal, majalah dan juga surat kabar yang berisi tentang hasil penelitian, informasi terkini, teori akademis, dan lain hal yang bersifat akademis. Sedangkan bacaan untuk General Training IELTS Test lebih berisi tentang informasi-informasi terkini yang bersifat umum. Untuk itu, tips dari minol buat kalian nih, mulai sekarang biasakan baca buku dan Koran berbahasa Inggris ya biar ngga kaget saat bertemu soal-soal reading IELTS.

Waktu yang diberikan untuk menjawab soal reading IELTS ini adalah 60 menit dengan total soal 40 butir soal. Tipe-tipe soal dapat berupa melengkapi kalimat dalam sebuah tabel, mencocokkan isi paragraph, dan juga memberikan jawaban singkat dalam sebuah kalimat serta menjawab soal pilihan ganda. Untuk menjawab soal reading ini, pastikan kalian menuliskan dengan benar isian jawaban ya. Karena salah ejaan pada satu huruf saja dapat mempengaruhi skor IELTS kalian.

Nah, sekarang sudah makin paham kan dengan konsep reading IELTS? Sudah siap untuk mendaftar tes IELTS belum? Eits, tenang! Minol pasti akan bantu kalian dalam persiapan sebelum ambil tes IELTS. Caranya mudah sekali! Simak terus informasi-informasi terbaru dari titiknolenglish.com dan pantengin juga postingan Instagram @titiknolenglish ya agar kalian tidak ketinggalan promo-promo kursus dari kelas Titik Nol. Stay tune! (-FH-)