Kursus TOEFL menjadi salah satu persiapan yang penting bagi seseorang yang akan mengikuti ujian TOEFL untuk tujuan tertentu. Tuntutan profesi, jarak, atau faktor lain terkadang menjadi kendala untuk mengikuti kursus TOEFL. Kursus TOEFL online mungkin akan menjadi pilihan solusi yang tepat akan hal tersebut. Dengan mengikuti kursus TOEFL online kita bisa belajar untuk ujian TOEFL dari mana saja.

Kursus TOEFL Online

Meskipun kursus TOEFL online berlangsung dalam durasi waktu tertentu, namun kita tetap bisa berinteraksi langsung dengan pengajar. Sehingga jika ada materi yang kurang jelas kita bisa mengajukan pertanyaan. Lalu dimana kita bisa mendapatkan kursus TOEFL online?. Berikut rekomendasi kursus TOEFL online untuk Anda:

1. Interactive English Language Centre (IELC) English Campus

Awalnya IELC hanya membuka kelas pembelajaran bahasa Inggris, IELTS, dan TOEFL secara offline. Baru di bulan maret 2020 IELC membuka kelas online dan menerima siswa-siswi dari seluruh Indonesia. Cabang pertama terletak di Solo, dan cabang kedua terletak di Solo Baru. IELC juga telah meraih peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan sertifikatnya diakui oleh BAN.

Kursus TOEFL yang disediakan meliputi PBT(IT) dan juga iBT. Dengan biaya mulai dari 2,5 juta, kita akan mendapatkan 10 kelas privat dengan durasi 50 menit pada setiap sesi. Pembelajaran bersama pengajar TOEFL yang berpengalaman. Selain itu, kita juga akan mendapatkan 10 modul simulasi tes, E-book reading & structure.

2. Lister.co.id

Platform ini menyediakan kursus bahasa Inggris dan juga bahasa asing lainnya. Kursus dilakukan secara online dengan pengajar yang sudah terbukti berpengalaman dalam mengajar. Pengajar tidak hanya berasal dari lokal namun juga ada pengajar asing lulusan kampus ternama luar negeri. Kursus TOEFL online yang disediakan platform ini meliputi TOEFL iBT dan ITP.

Kursus TOEFL online yang disediakan meliputi kelas privat, semi privat, sampai grup dengan maksimal 16 siswa per kelas. Selain itu platform ini juga menawarkan durasi pembelajaran mulai dari 1 bulan sampai 9 bulan. Biaya yang harus dibayarkan untuk masing-masing kelas berbeda. Mulai dari 490 ribu untuk kelas grup dengan 10 kali pertemuan dan setiap pertemuan berdurasi 90 menit. Bahkan sampai 10,9 juta untuk kelas privat dengan jumlah pertemuan 80 kali (@90 menit), maksimal selesai dalam 9 bulan. Fasilitas lain kelas privat tersebut ialah garansi TOEFL iBT 120, dan gratis 1 kali TOEFL iBT dan bimbingan beasiswa.

3. Titik Nol English Course

Kurikulum untuk kursus TOEFL online di Titik Nol didesain menyeluruh dan membahas semua jenis soal. Metode pembelajaran kombinasi tatap muka dengan tutor via zoom dan tugas-tugas di website e-learning. Dengan demikian, siswa akan lebih cepat paham. Tutor pengajar friendly, helpful, berpengalaman, dan bersertifikat, bahkan beberapa merupakan awardee beasiswa luar negeri. Sehingga akan lebih mudah berdiskusi dan mendapatkan feedback dari tutor, yang tentu akan sangat membantu dalam proses kursus kita.

Fasilitas lain yang akan siswa dapatkan ketika kursus di Titik Nol ialah komunitas, teman diskusi pencari beasiswa studi di luar negeri. Biaya untuk mengikuti kursus ialah 900 ribu durasi kursus 6 minggu, setiap hari senin-kamis via zoom. Titik Nol juga sering memberikan beasiswa untuk kursus, Follow Instagram Titik Nol English Course > @titiknolenglish untuk mendapatkan informasi terbaru. Pastikan sebelum mengikuti kursus tersebut kita sudah menguasai materi-materi dasar bahasa Inggris. Jika masih ragu, Titik Nol juga menyediakan placement test online untuk mengetahui level kita. Klik disini untuk mencoba placement test online.

Baca juga : 5 Cara Memilih Kursus TOEFL

4. Education First (EF) English Live

Kursus TOEFL online yang disediakan lembaga ini terdiri dari 2 kelas. Kelas privat dengan durasi 40 menit, dan kelas grup yang terdiri dari 4-8 pelajar dengan durasi 30 menit. Untuk biaya kursus TOEFL online berkisar 800 ribu untuk 20 kelas grup selama 1 bulan. Di EF terdapat 16 level pembelajaran yang selaras dengan standar yang diakui internasional, yang ditetapkan oleh Common European Framework of Reference (CEFR). Setiap level yang berhasil diselesaikan akan ada sertifikatnya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi kursus TOEFL online yang bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda rasa Anda butuh belajar bahasa Inggris dari dasar, Anda bisa Belajar bahasa Inggris di sini > titiknolenglish.com