RAIH NILAI TINGGI PADA READING IELTS

Gimana sih cara dapat skor tinggi pada reading IELTS? Masih mikir mustahil untuk dapat nilai sempurna pada reading IELTS? Eits, tunggu dulu! Bisa kok. Asal mau belajar seoptimal mungkin, pasti nilai reading teman-teman T-Ners bisa sesuai dengan harapan. Untuk mendapat nilai tinggi pada reading IELTS ini tidak sesulit seperti mendapatkan nilai tinggi pada writing test loh! Bagian reading pada IELTS test merupakan salah satu bagian yang dapat dengan mudah dilatih untuk mendapat skor yang diinginkan. Sama halnya dengan listening, bagian ini juga perlu terus dilatih dan diasah kemampuannya agar mendapat skor tinggi. Yuk simak tipsnya agar bisa mendapat nilai yang (nyaris) sempurna pada IELTS reading test!

  • Perbanyak Perbendaharaan Kosakata Bahasa Inggris

Semakin banyak kalian memiliki perbendaharaan kosakata dalam Bahasa Inggris, otomatis akan semakin banyak pula kamu memahami isi paragraph. Hal ini akan membantu kalian dalam menjawab soal-soal reading test. Selain itu, jika teman-teman juga memahami tentang thesaurus/sinonim-sinonim dari kosakata Bahasa Inggris, maka akan semakin mudah dalam menjawab soal-soal yang diberikan dan dapat skor tinggi pada reading IELTS.

  • Perbanyak Membaca Artikel/Tulisan Berbahasa Inggris

Waktu singkat yang diberikan dalam menjawab soal-soal Reading IELTS Test sering kali menjadi kendala bagi para peserta tes. Namun, tidak bagi peserta yang sudah sering membaca artikel-artikel berbahasa Inggris. Cara latihan yang satu ini akan membantu dalam melatih membaca cepat dan memahami isi paragraph dengan waktu yang lebih singkat. Tentu saja latihan ini akan memberikan keuntungan bagi kalian dalam mengerjakan soal-soal IELTS reading test.

  • Perbanyak Berlatih Memahami Inti Kalimat Dalam Satu Paragraph

Sering kali dalam soal IELTS Reading menanyakan tentang inti kalimat dalam suatu paragraph dengan cepat. Untuk menjawab pertanyaan ini secara cepat tentunya memerlukan latihan. Salah satunya dengan banyak-banyak membaca buku/novel/artikel/berita dalam Bahasa Inggris yang kemudian kamu ambil kesimpulan atas paragraph yang telah kamu baca.

  • Perbanyak Mengerjakan Latihan Soal Reading IELTS

Ini dia tips yang paling penting dan nggak boleh dilewatin. Lakukan latihan soal sebanyak mungkin! Latihan-latihan soal IELTS dapat kalian dapatkan dari buku-buku IELTS seperti karangan Buku IELTS Barrons atau Cambridge, media-media sosial, ataupun mengikuti program kursus khusus persiapan IELTS Test. Dijamin kamu dapat skor tinggi pada reading IELTS.

Dengan mengikuti beberapa tips diatas, semoga teman-teman T-Ners bisa mendapatkan nilai yang memuaskan ya. Ada yang masih bingung cara memulai belajar IELTS? Tenang, minol punya solusinya. Temukan mentor terbaik kalian di sini untuk membantu meningkatkan skill speaking kalian. Jangan lupa ikuti terus instagram @titiknolenglish untuk informasi program-program terbaik dari Titik Nol English Course ya!