4 Langkah Mendapatkan Skor TOEFL 550

Untuk sebagian orang, mendapatkan skor TOEFL 550 bukanlah hal sulit, karena mereka sejak kecil sudah banyak bersinggungan dengan bahasa Inggris. Untuk sebagian yang lain, mencapai skor 500 saja sudah sujud syukur. Tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau kita tahu ilmunya. Berikut 4 langkah mendapatkan skor TOEFL 550 versi kami.

1. Cek Kemampuan Bahasa Inggrismu Saat Ini

Sebelum mulai mulai belajar, penting sekali kita tau sejauh mana kemampuan kita saat ini dan apa lagi yang perlu kita pelajari agar bisa semakin dekat dengan mimpi 550. Klik di sini untuk tes bahasa Inggris singkat untuk mengukur kemampuanmu.

2. Tentukan Target

Target skor sudah jelas (550). Tapi kita perlu target waktu agar lebih termotivasi. Tentukan kapan kamu ingin mencapai skor tersebut. Semua tergantung kebutuhan dan kecepatan belajarmu. Mau 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan lagi?

3. Belajar Materi-Materi Dasar Bahasa Inggris

Setelah menentukan target waktu, sisihkan 60% dari waktu yang ada untuk mematangkan kemampuan dasar bahasa Inggris, seperti menambah vocabulary sebanyak mungkin dan memahami grammar.

4. Belajar Soal-Soal TOEFL

Setelah merasa cukup memahami materi dasar, sekarang waktunya terjun langsung ke soal TOEFL. Kerjakan soal sebanyak mungkin dan evaluasi jawabanmu yang salah. Dengan begitu, skormu akan terus meningkat.

Sebenarnya ada cara yang lebih praktis agar skormu cepat meroket, yaitu dengan membaca buku panduan TOEFL dan ikut kursus/les TOEFL Preparation.

Buku yang recommended banget itu judulnya Longman Preparation Course for TOEFL Test.

Kursus TOEFL yang paling lengkap dan mudah dipahami ya di Titik Nol English Course.

Mau info lengkap TOEFL Preparation di Titik Nol English?

Klik di sini